HomeALUMNIModal Niat, Tekad dan Semangat Mahasiswa Akper 17 Karanganyar Mengikuti Acara Napak Tilas RRI, Kab. Karanganyar

LPPM AKPER 17

Modal Niat, Tekad dan Semangat Mahasiswa Akper 17 Karanganyar Mengikuti Acara Napak Tilas RRI, Kab. Karanganyar

 

Acara Napak Tilas ini mengenang “Pasca pengumuman kemerdekaan oleh proklamator RI Sukarno Hatta, ternyata masih ada gangguan dari Belanda. Termasuk usaha Belanda memusnahkan sarana penyebar informasi massal. Sampai-sampai pemancar radio dari Solo diungsikan ke balik bukit di Balong, Jenawi dengan cara digendong bergantian,” kata Bupati Karanganyar Juliyatmono menceritakan latar belakang napak tilas.

Pemberangkatan Napak Tilas selain dihadiri Bupati Karanganyar, Wakapolres Karanganyar Kompol Rudi Hartono juga bergabung dalam napak tilas tersebut.

Suka duka selama perjalanan Napak Tilas Mahasiswa Akper 17 Karanganyar mereka lalui dengan semangat dan rasa optimis. Ketika terik matahari siang itu yang sangat menyengat dan rombongan mulai mandi keringat, lemas dan udara pun terasa panas. “ Ayoooo, Kita bisa hadapi semua ini teman, Yeee…yeee…”  Hentak penuh Semangat oleh ketua regu Irvan (red).  Rombongan mulai semangat lagi dengan canda tawa seakan lupa akan panas, letih dan jarak yang mereka hadapi. Saat itu menjelang sore sekitar pukul 17.00 WIB rombongan memasuki area pegunungan Kebun Teh Kemuning, cuaca mulai berubah menjadi dingin sehingga membuat rombongan istirahat dengan rasa cemas dalam kondisi fisik yang sudah lemas. Tiba-Tiba salah satu mahasiswi “ ZZyyyuuuukkk.., lanjut mlaku meneh, buktikan kita bisaaa…” (polos bahasa jawanya) Tanpa ragu kata itu dikeluarkan oleh Lynda untuk menyemangati teman-temannya.

Setelah perjalanan panjang yang mereka lewati, akhirnya sekitar  pukul 19.00 WIB mereka memasuki radius 100 meter sebelum finish. Dalam perjalanan 100 meter sebelum finish tersebut rombongan Akper 17 Karanganyar mendapatkan sambutan hangat dari warga Balong, Jenawi dengan tepuk tangan dan teriakan yang sangat meriah. Tanpa ada persiapanpun rombongan Akper 17 Karanganyar membalas sambutan itu dengan Spontan nyanyian “ Terima kasiiiiihhh warga Jenawi…Terima Kasiiiihh warga Jenawi, Kamii Akper Tujuhbelas ucapkan Terima kasiiihh….”  Hingga Titik finish mereka teriakan nyanyikan dengan penuh semangat, riang dan juga mengharukan.

 (Akper 17 Karanganyar)

 

Polling

Bagaimana update informasi di website

Bagus - 77.5%
Cukup - 10%
Kurang - 12.5%

Total votes: 40
The voting for this poll has ended on: 30 Sep 2015 - 00:00

Asal Pengunjung

Go to top